Asrama Haji Aceh Tingkatkan Mutu Pelayanan Dengan ISO 9001 Dan ISO 45001
Senin , 05 Aug 2024

Banda Aceh- Peningkatan mutu pelayanan kepada Jemaah haji dan masyarakat umum di UPT Asrama Haji Aceh terus ditingkatkan, salah satunya dengan melakukan pelatihan sertifikasi ISO 9001 dan ISO 45001.
Sertifikasi ISO diharapkan bisa membawa perubahan positif dalam pengelolaan dan penyediaan layanan bagi jamaah haji dan masyarakat pengguna jasa layanan.
Kepala UPT Asrama Haji Aceh, Drs. H. Ali Amran, MM., menuturkan bahwa penerapan ISO merupakan Langkah positif untuk memaksimalkan pelayanan penyelenggaraan haji serta pelayanan kepada Masyarakat umum.
Drs. Ali Amran berharap dengan penerapan standar usaha internasional ini, seluruh petugas di UPT Asrama Haji Aceh akan lebih siap dan berkompeten dalam memberikan pelayanan setara Bintang tiga.
“Alhamdulillah hotel kita sudah setara bintang tiga, baik dari segi fasilitas dan layanan,”sebutnya.
Sebelumnya UPT Asrama Haji Aceh telah menggandeng PT Bintang Mas Management Consulting untuk melakukan Pendampingan dan Pelatihan SNI ISO 9001:2015 yaitu Sistem Manajemen Mutu, dan ISO 45001: 2018 yang merupakan Standar Usaha Berbasis Resiko. (Hum-JM)